Kamis, 19 Januari 2017

Cara Mengatasi Diabetes Alami Tanpa Obat

Diabetes militus atau biasa dikenal dengan kencing manis, merupakan suatu penyakit kelainan pada sistem endokrin yang mana terjadi gangguan pembentukan insulin. Kita tahu bahwa insulin berfungsi sebagai jembatan agar glukosa bisa masuk kedalam sel, karena insulin pada penderita diabetes berjumlah sedikit atau nsulin tidak dapat bekerja secara optimal, maka glukosa tidak dapat diserap oleh sel tubuh manusia.

Penyakit Diabetes Melitus

cara mengatasi diabetesPenyakit diabetes melitus ini disebabkan karena kegagalan insulin dalam uptake glukosa. Apa sih penyebab dari penyakit diabetes ini, cari tahu yuk. Penyebab diabetes:

Keturunan
Seseorang dengan keturunan diabetes 6 kali lebih beresiko terkena diabetes melitus.


Jenis kelamin
Wanita lebih beresiko terkena diabetes militus, belum diketahui secara pasti penyebab dan alasannya.

Obesitas
Obesitas atau berat badan berlebih dapat mengakibatkan diabetes, lemak yang tertimbun di dalam tumbuh akan mengganggu insulin dalan mengupptake glukosa yang ada di dalam darah. Terlebih jika orang tersebut tidak pernah atau jarang sekali olahraga.

Pola makan
Pola makan tidak sehat, seperti makanan yang terlalu banyak mengandung lemak dan kabohidrat akan meningkatkan resiko diabetes.

Stress
Stress juga bisa berpengaruh terhadap kesehatan tubuh, dan juga mempengaruhi terjadinya diabetes. Sobat pengen tahu bagaimana cara mengatasi stress, yuk baca tipsnya di cara mengatsi pikiran stress dengan mudah.

Itu tadi penyabab dari diabetes, supaya dapat mengenali lebih dini tentang diabetes kita juga harus tahu apa saja tanda dan gejala dari penyakit diabetes ini.

Ada beberapa hal yang menandai seseorang terkena diabetes militus, yaitu:
Banyak makan
Hal ini terjadi karena sel dalam tubuh merasa lapar karena gula yang merupkkan sumber tenaga tidak dapat masuk ke dalam tubuh. Hal inilah yang memicu rasa lapar pada penderita diabetes militus.

Banyak kencing
Pasien diabetes militus akan kencing lebih banyak dari normal karena pasien diabetes akan minum banyak air. Sehingga penderita diabetes akan minum banyak air, hal ini juga terjadi karena darah mengental karena kandungan glukosa yang terlalu tinggi sehingga glomerulus akan rusak dan tidak dapat menyaring air dengan baik sehingga cairan akan bayak keluar melalui urine.

Banyak minum
Penderita diabetes militus akan sering merasa haus karena sering kencing dengan jumlah kencing yang terlalu banyak. Hal itu yang menyebabkan penderita diabetes militus sering merasa haus.

Artikel Terkait